Cara Merubah Waktu Penyimpanan Otomatis Pada Microsoft Office

Hello?!
Sobat Spegaya tercinta...

Autorecover merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Microsoft Office untuk pengguna setianya, dimana fasilitas Autorecover atau penyimpanan otomatis ini dimaksudkan untuk melakukan penyimpanan sementara ketika proses pengetikan atau pekerjaan yang sedang dilakukan belum selesai namun dikhawatirkan lampu padam atau mungkin terjadi crash pada komputer atau perangkat yang kita gunakan, sehingga dengan fasilitas ini pekerjaan kita yang sudah dikerjakan tidak akan sia-sia karena akan bisa kita akses kembali ketika Microsoft Office yang kita gunkana tadi kita akses kembali yang ditandai dengan munculnya dokumen dengan tanda Autosave.


Kali ini kita akan belajar cara merubah autorecover atau waktu penyimpanan otomatis pada Microsoft Office. Hidup di bumi Serasan Sekate pasti sudah terbiasa dengan keadaan lampu yang sebentar nyala sebentar mati. Hal ini akan baik-baik saja jika kita tidak memiliki sesuatu yang penting untuk dikerjakan. Lain halnya jika mati lampu terjadi disaat kita sedang membuat dokumen penting terutama di Microsoft office. Maka salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah merubah waktu penyimpanan otomatis ( autorecover) ke waktu yang paling kecil.

Berikut langkah-langkah yang harus Sobat semua lakukan :
  1. Buka salah satu program Microsoft Office misalnya Microsoft Office Word
  2. Pilih menu File, klik Tab Options
  3. Pada Pilihan Save klik (centang) Save AutoRecover Information Every 
  4. Isi dengan 1 atau 2 menit, yang artinya Microsoft Office Word akan secara otomatis menyimpan pekerjaan yang sedang dilakukan setiap 1 atau 2 menit, sehingga ketika kita lupa belum menyimpan kemudian listrik mati maka resiko kehilangan pengerjaan dokumen akan semakin kecil
Selain untuk merubah waktu penyimpanan otomatis atau autorecover diatas, pada tab Save ini Sobat Spegaya juga bisa melakukan pengaturan pada lokasi penyimpanan dokumen Office yang Sobat kerjakan, jika biasanya disimpan dilokasi standarnya di Mydocument, Sobat bisa mengatur lokasinya pada Save To Computer by default dengan lokasi penyimpanan yang Sobat sukai atau tentukan, agar lebih mudah mengaksesnya dan juga untuk menghindari ketika suatu saat nanti sistem operasi yang kita gunakan crash sehingga data di Drive C tidak bisa diselamatkan lagi.

Dengan Sobat lakukan pengaturan pada penyimpanan dokumen pada Drive lain selain Drive C, ketika dilakukan installasi ulang terhadap sistem operasi pad akomputer atau laptop yang kita gunakan, maka data di Drive D, Drive E dan drive lainnya selain C akan aman (pada umumnya sistem ada pada drive C).

Demikian Informasi kali ini. Semoga bermanfaat...


Related Posts

0 Komentar untuk Cara Merubah Waktu Penyimpanan Otomatis Pada Microsoft Office